0

Jika Anda memerlukan manajemen reputasi yang lebih baik, Anda perlu membaca ini

Mengapa reputasi perusahaan begitu penting? Ini karena reputasi yang baik dapat menarik pelanggan. Tidak ada yang ingin melakukan bisnis dengan perusahaan dengan layanan yang tidak dapat diandalkan atau bermusuhan. Reputasi yang baik harus dikelola dengan baik. Artikel ini menjelaskan beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Pemantauan reputasi atau merek pribadi sangat penting untuk manajemen reputasi online. Setel peringatan otomatis saat nama Anda muncul. Gunakan Trackur, Pantau ini dan Google Alerts untuk mempelajari tentang konten baru. Jadi, Anda dapat melihat hari berikutnya, jika tidak sebelumnya, ketika seseorang berbicara tentang Anda.

Awasi keberadaan online Anda. Anda tidak pernah tahu kapan perusahaan Anda dapat menerima hasil mesin pencari negatif dari pelanggan yang tidak bahagia atau seseorang yang tidak Anda sukai atau bisnis Anda. Dengan memeriksa hasil pencarian, Anda dapat mencegah konten negatif ditampilkan di bagian atas. Coba lakukan setiap dua minggu.

Blog adalah cara yang bagus untuk memperkuat keberadaan online Anda dan meningkatkan reputasi bisnis Anda. Temukan blogger tamu di sektor Anda dan berikan saran tentang penggunaan produk Anda dan informasi lain yang akan membantu pelanggan Anda. Salah satu strategi terbaik adalah menghadirkan perusahaan lain yang melengkapi produk dan layanan Anda.

Perhatikan reputasi perusahaan offline Anda. Reputasi offline Anda memasuki dunia online. Ketika konten negatif menjadi tren dalam bisnis Anda, Anda perlu tahu alasannya. Perlakukan semua pelanggan Anda dengan baik dan dorong yang beruntung untuk meninggalkan ulasan positif di situs seperti Yelp.

Jika Anda merespons umpan balik pelanggan secara publik, Anda harus mengatasinya dengan nama. Orang ingin tahu bahwa pengusaha melihat mereka sebagai individu dan bukan sebagai bagian dari kelompok yang sangat besar. Menggunakan nama mereka memberi mereka apa yang mereka inginkan.

Jangan sekali-kali memposting ulasan dan komentar palsu yang akan menempatkan perusahaan Anda dalam cahaya positif. Percaya atau tidak, sebagian besar pelanggan akan tahu kapan mereka akan dikhianati dan kehilangan kepercayaan pada Anda dan bisnis Anda. Alih-alih memenangkan pelanggan, Anda bisa kehilangan mereka.

Jika Anda online dan tahu bahwa Anda ingin melakukan sesuatu yang dapat merusak reputasi perusahaan Anda, Anda harus selalu menggunakan nama samaran. Ini akan memberi Anda tempat untuk bersembunyi, jadi tidak ada yang tahu itu Anda. Jangan beri tahu siapa pun, kalau tidak Anda berisiko mempertanyakan orang lain.

Manajemen reputasi yang baik tidak berarti mengatakan hal-hal positif tentang bisnis Anda. Ini tentang tindakan positif perusahaan Anda. Konsumen menilai perusahaan berdasarkan apa yang sebenarnya dilakukannya, bukan oleh apa yang dikatakannya. Ketika komitmen verbal tidak dikuatkan oleh tindakan, klien kehilangan kepercayaan pada perusahaan dan reputasi menderita.

Penarikan kembali produk adalah bisnis yang serius karena Anda dapat mempertimbangkan kehidupan dan keselamatan orang. Jika ragu tentang keamanan produk yang Anda jual, Anda akan segera ditarik kembali, bahkan jika itu mengakibatkan hilangnya keuntungan. Pelanggan Anda akan menghargai perlindungan proaktif Anda terhadap kesejahteraan mereka dan reputasi Anda dapat ditingkatkan melalui tindakan ini.

Pantau bagaimana Anda menangani keluhan, konflik, atau masalah yang menghadang Anda. Catat sifat keluhan dan langkah-langkah yang telah Anda ambil untuk memperbaiki masalah. Perhatikan tindakan mana yang berhasil dan yang belum. Ini akan membantu Anda merencanakan strategi masa depan Anda untuk membuatnya lebih mudah untuk mempertahankan reputasi online Anda.


Jika reputasi perusahaan rusak karena evaluasi yang buruk atau peluncuran produk, itu dapat merugikan perusahaan. Panggilan yang rusak harus diperbaiki dengan cepat sebelum kerusakan meningkat. Pikirkan tips ini untuk mengelola reputasi bisnis Anda. Anda akan melihat bisnis Anda segera tumbuh.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>