0

Bagaimana SEO dapat membantu Anda sukses

optimisasi mesin pencari. Anda tidak perlu takut dengan istilah ini jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas yang dihasilkan oleh situs Anda. Mengoptimalkan kinerja mesin pencari di situs web Anda tidak memerlukan ilmu hitam atau pengetahuan teknologi. Anda dapat menggunakan teknik sederhana untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda di mesin pencari. Inilah beberapa:

Untuk meningkatkan optimisasi mesin pencari, pastikan Anda menerbitkan artikel yang sama di satu URL di situs web Anda, jangan menduplikasinya di tempat yang berbeda. Ini berfungsi karena mesin pencari kadang-kadang peringkat berdasarkan jumlah orang lain yang menunjuk ke URL dan jika ada lebih dari satu URL, efek itu sangat berkurang.

Masukkan judul di sekitar judul halaman web. Judul-judul ini harus selalu mengandung kata kunci penting. Mesin pencari mencari tag judul untuk menentukan tentang apa halaman tersebut. Judul yang baik harus memiliki judul deskriptif yang mengingatkan mesin pencari ke ide-ide utama yang disajikan pada halaman. Ini adalah sedikit trik HTML yang meningkatkan hasil mesin pencari.

Cari tahu dengan siapa Anda menjual. Cari tahu segalanya tentang target pasar Anda. Salah satu hal pertama yang harus Anda ketahui adalah jumlah orang yang membentuk target pasar Anda. Anda bisa mendapatkan ide dengan menjelajahi produk Anda dengan alat kata kunci gratis Google. Anda akan melihat beberapa kata kunci yang mungkin dan jumlah orang yang mencari kata kunci tersebut.

Saat Anda mengirimkan situs Anda ke mesin pencari, memblokir informasi tentang kepemilikan domain Anda tidak pernah merupakan ide yang baik. Mesin pencari mengidentifikasi situs web yang menggunakan pendekatan ini sebagai situs spam dan mungkin tidak dimasukkan dalam daftar mereka karena alasan ini. Bersikap terbuka dengan informasi Anda untuk memulai lebih cepat.

Hindari hierarki direktori yang dalam untuk mengoptimalkan peringkat mesin pencari situs web Anda. Jika mesin pencari harus menavigasi dalam subdirektori yang dalam untuk menemukan semua konten Anda, proses pengindeksan melambat menjadi merangkak. Pastikan tidak ada konten situs web Anda yang berisi lebih dari tiga subdirektori sehingga mesin pencari dapat dengan cepat mengindeks seluruh situs web.

Tambahkan beberapa kata kunci sekunder ke situs web Anda yang terkait dengan ekspresi kata kunci utama. Hati-hati saat menggunakan kata kunci sekunder, karena Anda tidak ingin meninggalkan fokus utama. Usahakan agar kepadatan sekunder tidak lebih dari 1 atau 2 persen dari situs.

Untuk memastikan Anda memilih program optimisasi mesin pencari yang memberikan hasil nyata untuk situs web Anda, Anda meminta contoh pekerjaan Anda untuk pelanggan sebelumnya. Anda juga dapat meminta kisah sukses atau referensi ke pelanggan yang puas lainnya, terutama pelanggan di sektor yang sama dengan perusahaan Anda.


Menerbitkan tautan ke situs web Anda di forum dan komentar blog dapat membantu meningkatkan citra situs Anda di mesin pencari. Namun, perlu diketahui bahwa nilai tautan tergantung pada popularitas halaman asalnya. Pastikan untuk berkomentar dan menghapus tautan ke diskusi mapan yang sudah memiliki peringkat tinggi.

Jika Anda menjalankan bisnis online dan ingin mengoptimalkan kinerja situs Anda di mesin pencari, Anda mungkin akan menghabiskan banyak waktu berselancar di Internet. Bahkan jika Anda tidak dalam “mode bisnis”, Anda harus selalu mencari konektivitas yang baik ketika Anda online. Anda selalu dapat melihat tempat yang tepat untuk menautkan situs web Anda atau strategi baru yang ingin Anda gunakan.

Saya harap artikel ini membantu meredakan proses optimisasi mesin pencari untuk Anda. SEO bukanlah proses yang tidak jelas atau misterius. Setiap webmaster dapat meningkatkan peringkat mesin pencari situs mereka dengan metode sederhana seperti yang dijelaskan di atas. Tingkatkan lalu lintas yang mungkin Anda inginkan, terlepas dari jenis situs yang Anda kelola. Teknik SEO dasar seperti ini dapat membantu Anda menemukan visibilitas yang lebih luas yang Anda cari.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>